Penyebab Keputihan Yang Bisa Membuat Miss V Gatal dan Bau

Penyebab Keputihan Yang Bisa Membuat Miss V Gatal dan Bau – Keputihan yang normal biasanya tidak mengganggu aktivitas seorang wanita.

Namun jika seorang wanita yang mengalami keputisan sampai membuat Miss V gatal, maka waspadalah karena bisa jadi tanda dari sebuah penyakit, apalagi ketika kamu mengalami keputihan yang disertai dengan berbagai gejala lainnya.

Penyebab Keputihan Yang Membuat Miss V Gatal dan Bau

Pada dasarnya keputihan yang normal berfungsi sebagai pelindung dan pembersih miss v. Namun keputihan tidak normal bisa menjadi penyakit yang bisa jadi kamu alami tanpa dasar.

Ketika keputihan yang kamu alami membuat miss v terasa gatal, maka bisa jadi ini adalah penyebabnya.

Infeksi Bakteri Pada Miss V

Penyebab Keputihan Yang Membuat Miss V Gatal

Infeksi bakteri pada miss terjadi ketika daerah miss v ada banyak sekali bakteri. Bukan bakteri baik, tapi lebih banyak bakteri jahatnya.

Akibatnya infeksi tersebut bisa menimbulkan gejala keputihan yang bisa membuat miss v terasa gatal. Infeksi tersebut biasanya disebabkan oleh banyak hal, misalnya sering berganti pasangan seks, sering membersihkan Miss V pakai sabun biasa dan tidak membersihkan organ kewanitaan.

Ketika Miss V mengalami infeksi, bukan hanya keputihan gatal saja, tapi beberapa gejala lain yang biasanya muncul.

Seperti, keputihan yang berwarna abu, putih atau kehijauan. Sensasi terbakar saat kencing, dan juga berbau menyengat.

Namun ternyata tidak semua wanita mengalami gejala tersebut, seringnya memang tidak nampak, tidak ada gejala sama sekali.

Infeksi Jamur Pada Miss V

Penyebab Keputihan Yang Membuat Miss V Gatal

Pada keadaan normal, jamur memang ada pada miss v, tapi tidak ada muncul masalah apapun. Namun ketika jamur berkembang tidak terkendali, kamu tidak akan beresiko mengalami infeksi jamur.

Infeksi ini biasanya muncul karena berbagai hal seperti sering minum antibiotik, sedang hamil, memiliki penyakit diabetes yang kronis, sistem kekebalan tubuh yang lemah, sering makan makanan manis dan juga stres.

Ketika Miss v mengalami infeksi maka ada beberapa gejala yang wanita rasakan, seperti:

  • Keputihan berwarna keabuan atau putih seperti keju yang sangat gatal
  • Area Miss V yang membengkak dan memerah
  • Rasa terbakar dan sakit saat buang air kecil
  • Sakit saat melakukan hubungan seksual

Mengalami infeksi jamur membuat miss v terus keputihan yang gatal dan sangat mengganggu aktivitas. Jika cepat diobati, gejala infeksi ringan pada umumnya akan cepat membaik kurang dari tujuh hari.

Trikomoniasis

Penyebab Keputihan Yang Membuat Miss V Gatal

Infeksi ini disebabkan oleh protozoa yang biasanya ditularkan pada saat melakukan hubungan seksual tanpa kondom, baik secara anal, vaginal maupun oral.

Seorang wanita yang tertular penyakit ini biasanya pasangan seksualnya memiliki penyakit ini. Kamu yang sering melakukan hubungan seksual dengan banyak pasangan, tidak pernag menggunakan kondom saat melakukan hubungan seksual dengan pasangan yang berbeda, memiliki riwayat yang penyakit ini atau sebelumnya sudah pernah terkena penyakit ini.

Pada wanita, penyakit ini bisa menyebabkan keputihan yang berbau busuk dengan warna putih, keabuan kekuningan bahkan hijau. Selain itu, untuk kamu yang mengalami penyakit ini membuat miss v terasa sakit.

Area miss v pada umumnya juga mengalami kemerahan dengan sensasi seperti terbakar, dan ketika melakukan hubungan seks dan buang air kecil merasa sakit.

Itulah beberapa penyebab keputihan yang bisa menyebabkan Miss V jadi gatal dan juga bau. Jika kamu memiliki masalah keputihan dan bingung bagaimana cara mengatasinya, kamu bisa langsung konsultasi bersama kami di 0816607402.

Semoga informasi ini bermanfaat, sampai jumpa pada artikel selanjutnya!

Baca Juga Informasi Menarik lainnya :

Tanda Keputihan Yang Bermasalah dan Solusi Mengatasinya

Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami Dan Permanen

 182 total views,  1 views today