3 Kebiasaan Buruk Yang Bisa Merusak Vagina. Wajib di Hentikan Sekarang Juga!

Siapa sih yang gak mau memiliki vagina yang sehat secara alami? Semua wanita tentu saja menginginkan vagina yang sehat secara alami, tanpa harus menggunakan bahan-bahan kimia lainnya. Nah tahukah kamu, jika ternyata ada kebiasaan buruk yang bisa merusak vagina mu lho. Dan itu harus di hentikan sekarang juga.

Karena faktor kematian tertinggi bagi wanita adalah terjadinya kanker serviks, dan kanker serviks ini terjadi karena kebiasan buruk ini. Jadi, mulai sekarang kamu harus lebih berhati-hati lagi ketika melakukan kebiasaan buruk ini. Atau malahan jauh lebih baik jika dihentikan sekarang juga, agar kamu memiliki kesehatan vagina yang jauh lebih baik dan sehat.

Nah, Seperti Apa Kebiasaan Buruk Yang Bisa Merusak Vagina?

Ya mungkin selama ini kamu belum menyadarinya kebiasaan buruk ini ternyata bisa merusak vaginamu. Mungkin saja untuk memperbincangkan masalah vagina tidak semua orang membicarakannya, karena bisa dianggap hal itu adalah hal yang tabu. Jadi jarang sekali orang yang membicarakan kebiasaan buruk ini yang bisa merusak vagina.

Nah, oleh karena itu, dalam artikel ini, saya ingin membagikan informasi penting kepada kamu mengenai hal tersebut. Dimana hal-hal inilah yang bisa membantu kamu untuk bisa memiliki kesehatan vagina yang jauh lebih sehat.

Karena menurut saya, vagina merupakan aset terpenting bagi wanita, jika vagina tidak sehat maka dapat membuat semuanya bisa berantakan. Hubungan rumah tangga juga akan berantakan karena kamu memiliki vagina yang tidak sehat.

1. Jarang Pergi ke Dokter Ginekologi

Kebiasaan buruk yang pertama adalah jarang atau tidak pernah sama sekali konsultasi dengan dokter ginekologi. Kamu berfikir bahwa, dokter ginekologi hanyalah dokter yang menangani masalah kehamilan dan melahirkan saja. Tapi ternyata, kamu salah, dokter ginekologi juga dapat membantu mengatasi masalah kewanitaanmu khususnya daerah vagina.

Jika kamu mengalami keputihan yang tidak wajar, alangkah baiknya segera konsultasikan dengan dokter ginekologi. Hal ini bisa membantu kamu untuk mendapatkan solusi yang terbaik untuk masalah vaginamu. Ya memang sih, pergi ke dokter itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit, tapi yang namanya kesehatan itu kan memang mahal harganya.

Jadi kamu harus segera konsultasikan diri kamu sekarang juga jika sudah mengalami masalah di daerah kewanitaanmu.

2. Mencukur Rambut Kemaluan

Banyak orang yang mengatakan bahwa dengan tidak mencukur rambut kemaluan bisa membuat vagina menjadi bau. Mitos atau fakta ya? Menurut penilitian, memang ini faktanya tidak mencukur rambut kemaluan dapat membuat vagina menjadi bau.

Tapi tahukah kamu, jika terlalu sering mencukur rambut kemaluan bahkan mencukurnya hingga gundul, bisa membuat vagina menjadi iritasi. Nah iritasi inilah yang bisa membuat vagina menjadi gatal dan infeksi, nah jika sudah demikain dampak buruknya ke vagina.

Bakteri jahat akan mudah masuk kedalam vagina, dan ini bisa membuat vagina menjadi tidak sehat. Lalu sebenarnya untuk mencukur rambut kemaluan itu di perbolehkan atau tidak ya?

Sebenarnya boleh-boleh saja mencukur rambut kemaluan, namun hanya saja alangkah baiknya tidak mencukur sampai gundul. Karena bisa mengakibatkan iritasi dan infeksi dan berdampak buruk bagi vagina.

Jika ingin vagina memiliki aroma yang wangi dan sehat, kamu bisa menggunakan herbal sekar ayu arum malam. Dimana herbal ini sudah di racik secara khusus untuk membuat vagina menjadi lebih sehat, bebas dari keputihan, wangi dan memancarkan aura daya tarik sensual yang tinggi.

3. Terlalu Banyak Menggunakan Feminine Hygiene

Kebiasaan buruk yang ketiga adalah terlalu banyak menggunakan feminine hygiene. Ya taukan jika feminine hygiene merupakan pembasuh vagina untuk membersihkan vagina dari luar dan dalam. Tapi tahukah kamu jika terlalu sering menggunakannya akan membuat pH di vagina menjadi menurun.

Nah hal inilah yang bisa membuat bakteri-bakteri jahat mudah bersarang di vagina dan menyebabkan terjadinya keputihan. Jadi solusi yang tepat saat ini adalah dengan menghentikan penggunaan feminine hygiene sekarang juga. Tujuannya untuk membuat vagina menjadi sehat dan bebas dari bakteri.

Baik, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sahabat wanita semuanya. Solusi yang tepat untuk memiliki vagina yang sehat adalah dengan menghentikan 3 kebiasaan buruk itu sekarang juga, agar kamu memiliki vagina yang sehat.

432 kali dilihat, 18 kali dilihat hari ini