Cara Merapatkan Miss V Setelah Kuret

Cara Merapatkan Miss V Setelah Kuret – Kuret atau yang dalam bahasa medis disebut sebagai Dilation and Curettage (D&C) merupakan sebuah proses menyangkut organ intim wanita.

Prosedur kuret yang lazim ditemui yaitu dengan cara melebarkan vagian kemudian dilakukan proses pembedahan di sana atau dimasuki alat tertentu. Proses kuret biasanya dilakukan ketika mengalami keguguran di usia kehamilan 3 bulan.

Karena proses kuret melibatkan vagina yang dilebarkan, seringkali membuat miss V menjadi lebih longgar. Hal ini tentu dinilai bisa mengurangi kenyamanan dan kualitas hubungan suami dan istri.

Lantas, apa yang harus dirapatkan untuk membuat miss V kembali rapat meski telah melakukan kuret? Berikut beberapa cara yang bisa diikuti.

Cara Merapatkan Miss V Setelah Kuret

1. Tidak Boleh Berkegiatan Berat

Setelah mengalami proses kuret yang cukup berat dan menyakitkan, anda harus tetap menahan diri sementara waktu untuk tidak beraktivitas yang berat.

Dalam waktu 2 atau 3 hari, Rahim anda sudah bersih dari darah. Bahkan untuk menyiapkan diri agar otot di sekitar vagina telah sehat dan kembali seperti semula, anda bisa memberikan waktu selamna beberapa hari agar darah yang meluruh benar-benar sudah keluar secara keseluruhan.

2. Kegel

Kegel merupakan salah satu senam yang bisa membuat otot bagian bawah seperti vagina dan panggul menjadi lebih kuat dan rapat.

Senam ini tidak terlalu membutuhkan tenaga yang besar serta tidak membutuhkan alat-alat khusus. Sehingga dapat dilakukan di rumah saja dengan menggunakan pakaian rumahan juga.

3. Yoga

Olahraga lain yang bisa dijadikan solusi untuk kembali merapatkan miss v setelah kuret yaitu yoga. Yoga juga tidak membutuhkan usaha fisik yang terlalu kuat. Olahraga ini cocok untuk mengembalikan kerapatan vagina yang longgar.

Namun, perlu diperhatikan untuk selalu berkonsultasi dengan pelatih yoga agar gerakannya bisa disesuaikan dengan kondisi anda.

4. Gerakan Menaikkan Kaki

Gerakan menaikkan kaki ke dinding biasanya dilakukan saat kaki terasa mulai pegal-pegal akibat aktivitas sehari-hari yang cukup kuat. Namun, ternyata aktivitas menaikkan kaki ke dinding ini juga bisa dijadikan salah satu cara untuk merapatkan kembali vagina yang sudah longgar.

Selain itu, dengan menaikkan kaki ke atas juga bisa dikemas dalam bentuk senam. Kaki diangkat ke atas secara bersamaan.

Selanjutnya digerakkan secara perlahan ke sisi samping dari tubuh satu per satu, kaki kanan ke kanan dan juga berlaku sebaliknya. Dengan gerakan ini, selain membuat miss v lebih rapat juga bisa berguna untuk mengurangi perut yang buncit.

5. Diet Seimbang

Percaya atau tidak, berat badan dan stamina tubuh dapat mempengaruhi kondisi miss V yang longgar. Dengan gizi seimbang, kandungan serat serta vitamin yang cukup untuk tubuh bisa membuat kondisi miss V kembali ke posisi semula. Tubuh yang memiliki berat badan berlebih bisa berakibat pada miss V yang tidak kencang.

6. Menggunakan Vaginal Cones

Seperti namanya, benda ini berbentuk kerucut dan dimasukkan ke organ vital wanita. Alat ini bisa dimasukkan ke dalam vagina selama 15 menit setiap hari.

Lakukan olahraga ringan, seperti squat, saat menggunakan alat ini. Vaginal cones tersedia dalam berbagai ukuran sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Namun, bila sulit mendapatkannya di toko offline, anda bisa mencoba membelinya secara online.

7. Ramuan Tradisional

Cara selanjutnya yaitu memberikan uap ramuan tradisional pada bagian miss V. Uap air rebusan berbagai rempah-rempah seperti kunyit, kayu putih, daun pandan, daun sirih, daun kumis kucing, jahe, temugiring dan kayu manis, dinilai ampuh untuk mengatasi masalah miss V yang longgar.

Duduk di kursi yang memiliki lubang, letakkan air rebusan di bawah kursi tersebut dan biarkan uapnya menyebar ke seluruh bagian miss V.

 114 total views,  3 views today